Empat Cryptocurrencies Yang Sebenarnya Memenuhi Definisi Vaporware

'Vaporware' adalah istilah yang dilemparkan secara longgar, sering kali melawan proyek kripto yang tidak memiliki kasus penggunaan yang jelas. Ini adalah tuduhan mudah untuk mengingat bahwa banyak proyek kripto masih dalam tahap pengembangan, dan belum sempat membuktikan diri. Pengaman uap tahun ini bisa menjadi ethereum tahun depan - atau paling tidak harapan para investor. Sementara sejumlah besar cryptocurrencies diejek sebagai vaporware, empat hal berikut menarik jibe ini lebih banyak daripada kebanyakan.

Definisi Vaporware


Menangkap Vapor

Vaporware telah didefinisikan sebagai "perangkat lunak atau perangkat keras yang telah diiklankan namun belum tersedia untuk dibeli, entah karena itu hanya sebuah konsep atau karena masih ditulis atau dirancang". Definisi itu berlaku untuk 90% dari semua ICO saat ini, yang masih menghitung-hitung eter mereka atau memburu devs yang mampu membawa kertas putih enam halaman mereka ke kehidupan. Ini akan menjadi bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum kita menemukan proyek mana yang membuktikan nilai mereka, dan yang mengenakan pakaian baru kaisar: "blockchain" berpakaian sebagai inovasi.
Memo vaporware mendapat daya tarik pada bulan November setelah Nate Murray menerbitkan sebuah grafik yang menggambarkan 100 kripto di kiprah dalam empat kata atau kurang. Di dalamnya, Veritaseum diberi label sebagai vaporware, meski ada koin yang jauh lebih tinggi dalam daftar yang bisa dibilang menjamin julukan itu seperti Kin, token miliaran dolar dengan penggunaan nol saat ini. Proyek berikut memiliki setiap kesempatan untuk sukses. Bagi pengkritiknya, mereka sedikit lebih banyak daripada perangkat lunak untuk mencari solusi - dan perangkat lunak yang tidak dibangun pada saat itu.

Tron

Pendiri Tron Justin Sun adalah bintang yang sedang naik daun, terdaftar di 30 Forbes Asia 30 dan CEO sebuah perusahaan yang bangkit dari nol untuk mencapai valuasi $ 13 miliar dalam waktu kurang dari enam bulan. Tron telah menjadi salah satu dari 2018 kisah sukses terbesar, meskipun tahun hampir tidak berumur satu minggu. Tokoh tersebut melonjak ke top 10 kriptocurrency setelah pasarnya meningkat empat kali lipat dalam satu setengah hari. Pada tanggal 5 Januari, Tron memimpin pasar senilai $ 16 miliar: tidak buruk bagi perusahaan yang tidak memiliki produk apapun. Tidak semua orang adalah penggemar, termasuk Monero's Riccardo Spagni.

Pengembang vokal privasi favorit darknet yang blak-blakan itu mengakui, bagaimanapun, bahwa dia membeli Tron pada bulan Desember, menjelaskan "hanya karena saya dapat mengidentifikasi penipuan tidak berarti saya menolak menghasilkan uang." Kritikus menyebut Tron sebagai "whitepaper $ 14 miliar tanpa produk "dan proyek tersebut sepertinya banyak meminjam dari LBRY, yang diluncurkan Mei lalu.

Peta jalan Tron terlihat seperti ini:

Peta jalan Tron

Asalkan TRX token tetap memompa selama sembilan tahun ke depan, semuanya harus baik-baik saja.

Verge

Verge muncul di daftar kriptografi CSTocurrency Nate Murray sebagai "privacy dogecoin". Mengingat bahwa koin mulai hidup sebagai garpu doge yang dikenal sebagai dark dogecoin, itu angka. Verge telah menempuh perjalanan jauh sejak saat itu dalam keadilan, namun perjalanan itu membawanya ke depan atau ke samping? XVG dimaksudkan untuk menjadi koin privasi. Masalahnya, rasanya tidak begitu bagus dalam hal itu. News.Bitcoin.com baru-baru ini melaporkan sebuah situs web yang mengklaim untuk mengekspos alamat IP yang digunakan dalam transaksi ambang.

Komunitas awam dengan getir memperdebatkan keakuratan situs yang dimaksud, meski tanpa sepatah kata pun dari Verge sendiri, masalahnya tetap belum terselesaikan. Operator situs ini bersikukuh bahwa data itu akurat, dan juga melaporkan bahwa hanya 2% dari alamat pengenal yang menggunakan Tor, meskipun ada transaksi web anonim yang menjadi USG XVG. Seorang penulis dengan tajam berpendapat bahwa "Verge gagal menawarkan privasi yang sebenarnya dan tidak dapat dibedakan dari penipuan".

Tim Verge saat ini sedang mengerjakan sesuatu yang disebut Protokol Wraith, yang pendukungnya cenderung mengacu dengan nada sunyi. Ini adalah "teknologi yang memungkinkan pengguna beralih secara mulus antara buku besar publik dan swasta di Blokir Verge", yang terdengar seperti jenis fungsi yang telah dibuat menjadi koin seperti Zencash untuk beberapa waktu. Apakah Protokol Wraith terbukti sebagai penyelamat koin privasi masih harus dilihat. Either way, itu tidak penting, karena sebagian besar komunitas ambang hanya tertarik untuk menggunakan ambang untuk berspekulasi mengenai harga ambang.

Cardano

Dengan cap pasar $ 25 miliar, Cardano adalah kriptourrency atas lima royalti. Proyek ini akan membentuk "platform desentralisasi yang memungkinkan pemindahan nilai program yang dapat diprogram dengan aman dan terukur" yang dapat menggambarkan sebagian besar platform kripto. Apa bedanya dengan Cardano? Rupanya itu "membedakan dirinya dengan dirancang dari 'ground up' untuk menghadirkan blockchain yang aman dan berkelanjutan yang dapat melindungi privasi pengguna sambil membiarkan peraturan," yang tidak banyak membantu. Juga "Cardano bertujuan menjadi blockchain yang matang", yang merupakan sesuatu yang pastinya hanya bisa diterapkan waktu.

Vaporware atau tidak, purifikasi kriptocurrency terdesentralisasi tidak diyakinkan oleh pernyataan Cardano bahwa "anonimitas penuh bisa menjadi kontraproduktif, karena dapat melengkapi kurangnya pengawasan peraturan. Pendiri proyek bertujuan untuk menemukan "campuran yang tepat dari perlindungan privasi individu dan ketentuan untuk pengendalian peraturan". Satu orang yang pastinya bukan penggemar adalah Dan Larimer. Pendiri Bitshares, EOS, dan Steem tergila-gila oleh fakta bahwa kertas putih Cardano tidak mengutip karya dPOS miliknya sendiri. Dia melihat:

Algoritma Ouroboros Cardano tidak aman secara matematis karena asumsi buruk mengenai hubungan antara taruhan dan keputusan individu yang didistribusikan oleh prinsip pareto. Furthemore, algoritma mereka tidak "baru" tapi variasi algoritma DPOS yang kurang aman yang awalnya saya diperkenalkan pada bulan April 2014.

Larimer memiliki platform sendiri untuk melindungi, tentu saja, jadi tidak akan pernah tersenyum ramah pada pesaing. Masih, $ 24 miliar untuk sesuatu yang terdesentralisasi sepertinya banyak uang untuk produk yang hanya ada sebagai keseluruhan dokumentasi, satu bagian yang diberi nama Haddock.

XRP

Ripple adalah perusahaan yang berfungsi penuh dan salah satu pemain terpanjang yang ada di ruang kripto. Ini masih bekerja untuk membangun kemitraan perbankan yang penting, tapi setidaknya ada layanan yang ditawarkan. Tapi bagaimana dengan XRP, kripto-nya yang terpusat tanpa tujuan? Ripple mengklaim telah mendaftarkan lebih dari 100 bank, namun masalahnya adalah tidak ada satupun yang menggunakan token XRP untuk transfer uang.

NYT mengutip Blockpower Capital Ari Paul yang mengatakan: "" Saya tidak mengetahui adanya bank yang menggunakan atau berencana menggunakan token XRP pada skala puluhan miliar dolar yang diperlukan untuk mendukung valuasi XRP. "Satu perusahaan keuangan Meksiko telah berkomitmen untuk menggunakan XRP sejauh ini. Dan hanya itu. Namun, seperti semua kripto di daftar ini, riak telah memperkaya pengadopsi awal, dan bagi investor yang duduk dengan nyaman dalam keuntungan, itulah alasan yang cukup untuk keberadaannya.

Agar adil terhadap orang seperti Tron dan Cardano, setiap kripto yang baru yang masuk ke 10 besar bertanggung jawab untuk diberi label vaporware sampai terbukti sebaliknya. Dan bukan seolah-olah ini adalah satu-satunya koin yang meroket nilainya: altcoins di seluruh papan, dari microcaps terkecil sampai unicorn terbesar, saat ini berwarna hijau. Bahkan Kekcoin, koin meme untuk penyembah kodok, naik 68% pada Cryptopia minggu ini. Kemudian lagi, dengan total pasokan hanya 11 juta, Kekcoin dapat membanggakan satu atribut yang tidak dimiliki token dalam daftar ini - kelangkaan digital.

Proyek kripto yang Anda pikir adalah vaporware? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel