Rahasia Iklan Google: Apa Bisa Bekerja untuk Bisnis Kecil Anda

Iklan Google, sebelumnya dikenal sebagai Google AdWords, adalah cara yang bagus untuk menjangkau pelanggan baru dan membangun aliran pendapatan berbasis web. Program ini menghasilkan 97 persen dari pendapatan Google. Itu berarti ribuan bisnis sudah memanfaatkan Iklan Google dan berbagai layanannya.

Rahasia Iklan Google: Apa Bisa Bekerja untuk Bisnis Kecil Anda

Peluncuran kampanye Iklan Google yang efektif bisa jadi sulit. Para ahli mengatakan penting untuk menargetkan pemirsa tertentu, membangun laman web dan iklan yang ramah-SEO, dan secara konstan menyesuaikan dan menganalisis kampanye Anda melalui Google Ads dan Analytics. Kami terhubung dengan beberapa pemilik bisnis untuk mempelajari lebih lanjut tentang strategi yang mereka gunakan untuk mengembangkan dan menerapkan kampanye Iklan Google yang sukses.

1. Dekati kampanye Anda seperti pelanggan.

Siapa: Ryan Krane, konsultan kebugaran di Los Angeles, menggandakan jumlah pengunjung ke situs webnya dengan menggunakan Iklan. Dia menguasai seni membuat kata kunci kampanye spesifik untuk menarik lebih banyak peserta ke pelatihan online dan program pelatihan virtual, yang dilengkapi dengan tips yang dia bagikan secara teratur di saluran YouTube-nya.

Bagaimana: Memilih kata kunci yang tepat adalah kunci keberhasilan kampanye Iklan. Mulailah dengan berpikir seperti pelanggan dan terapkan strategi SEO ke dalam pencarian kata kunci Anda. Cantumkan kata-kata pencarian apa yang dicari oleh pelanggan yang mencari produk atau layanan Anda ke Google. Mulailah dengan sesuatu yang umum, kemudian spesifik untuk menjangkau pemirsa yang tepat.

Misalnya, beberapa layanan yang diberikan oleh Krane adalah latihan korektif dan pelatihan kebugaran dari Los Angeles, tetapi ia juga menyediakan pelatihan virtual. Berpikir seperti pelanggan, Krane memasukkan kata kunci dalam gudangnya seperti "konsultan kebugaran Los Angeles," "pelatih pribadi di Los Angeles," "program kebugaran terbaik di Los Angeles" dan "pelatihan kebugaran Los Angeles."

Kiat: Lihat Perencana Kata Kunci Google untuk menemukan kata kunci baru yang berlaku untuk bisnis Anda. Alat ini juga akan menunjukkan kepada Anda berapa kali orang-orang menelusuri istilah-istilah tersebut dan seberapa banyak kata kunci lalu lintas dapat mendorong ke situs web Anda. Perencana Kata Kunci juga memungkinkan Anda menambahkan kata kunci negatif, yang mencegah kata kunci yang tidak relevan agar tidak dikaitkan dengan iklan Anda.

2. Tetap lokal.

Siapa: Balon Atas Asheville, yang menyediakan wahana balon udara, telah benar-benar diambil menggunakan Iklan. Perusahaan menggunakan kampanye dengan kata kunci yang terkait dengan hal-hal rekreasi yang dapat dilakukan di Asheville, North Carolina, dan daerah sekitarnya.

Bagaimana: Jika Anda memiliki bisnis dengan lokasi fisik atau Anda memberikan layanan, salah satu strategi Iklan yang paling efektif adalah menjaga kata kunci lokal Anda. Ini memiliki keuntungan karena spesifik untuk wilayah Anda, memungkinkan Anda menjangkau pelanggan yang sangat ditargetkan. Ini juga dapat menghemat uang Anda dengan mencegah iklan Anda muncul ketika pencarian terlalu umum, seperti ketika Anda terlalu jauh bagi pelanggan untuk bahkan mengunjungi.

Untuk Balloons Over Asheville, kata kunci yang tersedia termasuk "wahana balon udara panas Asheville," "balon naik Asheville," "Asheville balon udara panas," "balon udara utara barat North Carolina," "hal menyenangkan untuk dilakukan di Asheville," "udara panas balon naik Candler "dan" naik balon udara panas Charlotte. " Kata kunci juga dapat diperluas untuk mencakup musim, seperti "musim panas naik balon udara Asheville," "ide musim panas Asheville" atau "Asheville menyenangkan musim panas."

Kiat: Setel iklan Anda untuk menargetkan lokasi geografis tertentu. Iklan menawarkan beberapa alat yang memungkinkan hal ini, seperti penargetan radius, penargetan tempat menarik, dan penargetan lokasi massal. Penargetan radio membuat iklan Anda terlihat oleh orang-orang dalam area geografis tertentu, seperti 30 mil di sekitar Asheville. Anda juga dapat menargetkan tempat-tempat menarik, seperti bandara, universitas, dan area komersial tertentu. Untuk menargetkan beberapa area geografis, alat penargetan massal memungkinkan Anda mengatur hingga 1.000 lokasi dalam satu waktu. Semua alat ini tersedia di tab Kampanye akun Iklan Anda, di bawah menu Pengaturan.

3. Optimalkan situs web Anda.

Siapa: DogWatch dari Cedar Rapids membangun pagar anjing tersembunyi di luar ruangan dan sistem penahanan hewan peliharaan dalam ruangan. Marc Sturges telah menjalankan perusahaannya dari Cedar Rapids, Iowa, rumahnya selama dua tahun terakhir melalui pemasaran digital.

Bagaimana: Sama seperti memilih kata kunci yang tepat, mengoptimalkan situs web Anda untuk iklan dapat meningkatkan laba atas investasi Iklan. Cara efektif untuk mengoptimalkan situs web Anda adalah memastikan Anda memiliki halaman arahan yang sesuai dengan iklan Anda. Misalnya, jika Anda mengiklankan produk baru, pastikan bahwa pelanggan yang mengklik iklan tersebut dibawa langsung ke halaman produk. Jika mereka dibawa ke beranda Anda atau bagian lain dari situs web Anda, itu memerlukan langkah tambahan bagi pelanggan untuk menemukan produk tertentu. Dalam peristiwa semacam itu, Anda telah membayar klik iklan yang mungkin tidak dikonversi.

Cara lain untuk mengoptimalkan situs web Anda adalah membuatnya mudah dinavigasi. Pelanggan mengklik iklan Anda karena mereka sudah mencari sesuatu yang Anda tawarkan - membuatnya mudah ditemukan. Memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan berpikir seperti pelanggan dan mengatur konten situs web Anda secara intuitif, seperti dengan kata kunci atau kategori produk.

Kiat: Gunakan layanan analitik seperti Google Analytics untuk memantau bagaimana kinerja situs web Anda dibandingkan dengan iklan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan data pelanggan, mendapatkan wawasan rinci tentang perilaku pelanggan, dan menghasilkan laporan lalu lintas untuk meningkatkan baik kampanye Iklan Anda dan situs web Anda. Anda juga dapat menautkan akun Google Ads Anda ke akun Google Analytics Anda.

4. Tahu kapan (dan kapan tidak) menggunakan Iklan.

Siapa: Scott Merck dari Milwaukee menjalankan pintu garasi dan layanan perbaikan rumahnya, Wisconsin Garage Door, sepenuhnya melalui Iklan. Ketika dia siap untuk bekerja, dia menyalakan kampanye iklan. Ketika dia ingin pergi berlibur atau menghabiskan waktu bersama keluarganya, dia secara temporer mematikan kampanyenya. Iklan telah memungkinkannya fleksibilitas untuk berhasil mengelola bisnisnya pada waktu sendiri.

Bagaimana: Memasarkan bisnis online Anda tidak seharusnya menjadi pekerjaan penuh waktu. Pemilik usaha kecil sering memakai beberapa topi, dan Iklan menawarkan beberapa alat dan opsi yang memberikan fleksibilitas kepada pemilik usaha kecil untuk menjalankan kampanye sesuai jadwal mereka sendiri.

Seperti Merck, banyak pemilik usaha kecil tidak perlu menjalankan kampanye iklan 24/7. Iklan tidak memerlukan komitmen jangka panjang, sehingga Anda dapat menjalankan iklan sesuai kebutuhan, seperti ketika bisnis berjalan lambat atau ketika Anda memiliki acara atau promosi khusus. Anda dapat menjeda dan memulai kembali kampanye seperlunya, seperti ketika Anda harus pergi berlibur, perlu lebih banyak waktu untuk menjalankan bisnis Anda atau perlu mengevaluasi ulang kampanye.

Kiat: Semua opsi ini mudah diakses di bawah tab Kampanye di akun Iklan Anda. Dari sana Anda dapat memulai, menjeda, melanjutkan, atau mengakhiri kampanye. Namun, fungsi-fungsi ini tidak hanya tersedia untuk iklan - Anda juga dapat melanjutkan, mulai ulang, dan hapus grup iklan dan kata kunci, yang berguna ketika Anda ingin menguji kinerja berbagai iklan terhadap satu sama lain.

5. Pertimbangkan kompetisi.

Siapa: Michael Theodore adalah manajer pemasaran digital untuk Digital Third Coast, SEO berbasis di Chicago, dan agensi media berbayar yang menjadi finalis untuk Penghargaan Partner Google Premier 2018. Sebagai seseorang dengan fokus dalam pemasaran digital, Theodore telah banyak berurusan dengan Iklan Google. Digital Third Coast terdaftar sebagai finalis dalam kategori Berkembang Bisnis Online dari kompetisi Google. Itu adalah salah satu dari delapan perusahaan yang akan ditampilkan.

Bagaimana: Theodore mengatakan mempertimbangkan apa yang dilakukan pesaing Anda di Iklan dapat memberikan wawasan tentang apa yang harus Anda lakukan. Ini mungkin ide yang baik untuk mengikuti jejak mereka, tetapi akan lebih baik untuk menentukan bagaimana membedakan strategi Iklan Anda dari pesaing Anda.

Kiat: Anda dapat melihat kata kunci pesaing Anda di panel kata kunci. Jika Anda menempelkan situs web pesaing di alat, Anda akan dapat melihat kata kunci apa yang mereka tawarkan. Ini dapat memberi Anda gambaran tentang bagaimana perusahaan lain mendekati Iklan.

"Lihat apa yang dilakukan pesaing Anda," kata Theodore. "Jika mereka tidak di pasar iklan berbayar, itu bisa berarti dua hal: Entah Anda pertama di pasar untuk menggunakan strategi ini, atau mungkin pesaing Anda tahu iklan berbayar tidak mengembalikan hasil positif dalam industri Anda."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel